Apa yang dimaksud Gateway JNE

Jasa pengiriman kini banyak diandalkan terlebih dnegan semakin trendnya fenomena belanja online. Pengiriman barang setiap harinya sangat sibuk dan JNE menjadi salah satu penyedia jasa pengiriman barang tersibuk di Indonesia. Itulah mengapa JNE semakin memperbanyak gateway disetiap daerah. Lalu apa yang dimaksud Gateway JNE?

Gateway JNE merupakan gudang transit untuk kiriman yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia. Misalnya saja Gateway JNE Bandung. Ini berarti gidang transit JNE yang digunakan untuk kiriman yang berasal dari beberapa wilayah dari Jawa Barat yang akan didistribusikan kesuluruh nusantara. Dengan memperbanyak Gateway disetiap daerahnya, diharapkan proses pengiriman bisa lebih cepat dan tentunya inilah yang diharapkan para pelanggan setia JNE.

apa yang dimaksud gateway jne

Dengan adanya Gateway, JNE berharap proses pengiriman bisa dilakukan dengan lebih efisien. Terlebih JNE memiliki program layanan YES atau Yakin Esok Sampai. Jika tidak didukung dengan adanya Gateway, maka program layanan ini tentu akan terhambat dan mengecewakan pelanggannya. JNE yang terus mendirikan gateway-gateway baru disetiap daerah merupakan refleksi dari upaya pengembangan infrastruktur. Gateway juga berfungsi sebagai titik temu kiriminan dari satu daerah ke seluruh Nusantara. Dengan begitu, proses pengiriman bisa lebih mudah dan efisien.

Apakah dampak dari adanya Gateway JNE ini?

Dengan JNE mendirikan berbagai gateway baru, maka dampak yang paling dirasakan ialah kepuasan customer. Selain proses pengiriman yang bisa lebih cepat, biaya operasional pun bisa dikatakan lebih efisien. Dengan begitu, ini mempengaruhi tarif pengiriman barang yang harus dibayar customer. Tidak heran jika onkos kirim JNE bisa dibilang lebih mudah dari penyedia jasa lainnya.

JNE sejauh ini sudah mengembangkan infrastruktur dengan dibangunnya beberapa gedung operasional, titik layanan, termasuk gateway. JNE saat ini sudah mengoperasikan beberapa gateway diantaranya Surabaya Gateway, Jakarta Gateway, Wangon Gateway, dan Bandung Gateway. Selanjutnya, JNE juga berencana untuk meresmikan gateway baru di Makasaar.

JNE merupakan perusahaan pengiriman barang yang tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia. Nama JNE semakin booming terutama ketika trend belanja online semakin meningkat popularitasnya. Salah satu faktor yang membuat banyak masyarakat memilih JNE ialah karena harga ongkos kirimnya yang kompetitif. Untuk lama pengiriman memang relatif, tergantung dari jenis layanan yang dipilih customer serta jarak tempat asal pengiriman barang dengan destinasi.

Sekarang kamu sudah paham apa yang dimaksud Gateway JNE. Ini merupakan upaya JNE dari segi infrakstruktur yang berkontribusi untuk mempercepat dan mempermudah proses pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan adanya Gateway di kota besar seperti Bandung, Jakarta dan Surabaya maka proses pengiriman bisa lebih teratur karena prosedurnya lebih tertata dengan rapih berkat adanya fasilitas Gateway ini.

Baca juga : Begini Cara Mengambil Paket JNE Sendiri

Namun Selain mengembangkan infrastrukturnya, JNE juga sudah melakukan inovasi atau pengembangan dibidang layanan. Misalnya saja dengan dihadirkannya layanan YES atau Yakin Esok Sampai, City to City atau CTC, dan layanan lainnya. Selain itu, JNE juga sudah mengeluarkan aplikasi mobile yang memudahkan customer untuk mengecek tarif, mengecek keberadaan barang yang dikirim, dan informasi lain seputar JNE.

Aplikasi tersebut bernama My JNE. Kamu bisa mendownloadnya di Play Store untuk pengguna ponsel android dan App Store untuk pengguna ponsel iOS. Kini kamu paham apa yang dimaksud Gateway JNE dan tujuannya didirikan dibeberapa kota besar di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu lebih mengenal JNE dan layanannya.

Apa yang dimaksud Gateway JNE | admin | 4.5