Cara Flash Samsung Galaxy J1 Bootloop Tanpa PC

Cara Flash Samsung Galaxy J1 Bootloop Tanpa PC – Meskipun menjadi brand gadget yag paling populer dan paling laris, namun keberadaan Samsung tidak terlepas dari yang namanya permasalahan, sebut saja pada HP keluaran terbarunya tahun 2015 yakni Samsung galaxy J1. Bila d lihat dari segi spesifikasi, HP Samsung Galaxy J1 mempunyai sistem operasi android kitkat dengan prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7.  Meskipun begitu ada saja permasalahan yang bisa terjadi, baik itu hang, lag, bootloop dan lain sebagainya.

Bootloop sendiri merupakan sebuah permasalahan proses loading aktifasi yang tidak selesai secara sempurna sebagai mana mestinya, dalam keadaan tersebut load proses aktifasi HP hanya berhenti pada saat terlihat logo dari samsung itu sendiri. Nah untuk mengatasi hal tersebut team thebloodpun memiliki solusinya yakni dengan melakukan flashing atau instal ulang Samsung Galaxy J1. Penasaran?? silahkan anda lihat tutorial selengkapnya di bawah ini.

cara mengatasi samsung j1 bootloop

Bahan – bahan yang harus dipersiapkan :

1. Bahan pertama yang harus anda sediakan adalah Firmware ataupun Custom Rom yang sudah disediakan oleh vendor Samsung. Untuk bisa mendapatkan bahan itu anda harus mengunjungi situs resmi dari samsungnya. Anda juga harus memperhatikan bahwa Custom Rum harus sama dengan tipe serta versi dari smartphone Samsung Galaxy J1. Hal ini dilakukan agar proses install ulang akan berjalan dengan lancar. Dan sebaliknya jika tidak sesuai maka proses install ulang akan gagal.

2. Bahan yang kedua adalah kartu memory ataupun Micro SD, sebagai saran akan lebih baik kartu memori tersebut dalam keadaan kosong tidak ada file ataupun data – data.

Baca juga : Langkah Mudah Mengatasi Android Sering Bootloop

Cara Flash Samsung Galaxy J1 Bootloop Tanpa PC

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk Flash Samsung Galaxy J1 tanpa PC adalah menyimpan Fimeware yang sebelumnya sudah anda download di micro SD yang sudah anda siapkan.

2. Selanjutnya yang harus anda lakukan setelah menyimpan Fimeware di dalam Micro SD yaitu mematikan Hp Samsung Galaxy J1 dengan memakai cara Recovery Mode.

3. Dan untuk melakukan cara Recevery Mode silahkan anda pilih menu pada Hp Samsung, kemudian anda silahkan tekan tombol Power dan juga Volume bawah secara bersamaan.

4. Kemudian akan muncul menu Recovery Mode dan selanjutnya klik menu tersebut.

5. Setelah itu anda silahkan klik pilihan Flash untuk memulai proses flashing atau install ulang.

6. Jika proses install ulang sudah selesai, silahkan anda lakukan restart hp Samsung J1 anda.

7. Selesai, kini HP Samsung galaxy J1 anda sudah normal seperti semula.

Baca juga : Cara Flash Vivo Y15 Bootloop Tanpa PC 100% Works

Bagaimana mudah bukan Cara Flash Samsung Galaxy J1 Bootloop Tanpa PC ? Dengan adanya artikel ini semoga bisa membantu anda yang ingin melakukan flash Samsung Galaxy J1 Bootloop tanpa harus menggunakan PC. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terima kasih.

Pencarian Terkait :

cara mengatasi samsung j1 bootloop tanpa pc, cara flash samsung j1 tanpa pc, cara mengatasi bootloop samsung j1 tanpa flashing, cara mengatasi samsung j1 bootloop, cara instal ulang hp samsung j1 tanpa pc, flash samsung j1 tanpa pc, samsung j1 bootloop, cara flash samsung j1 ace tanpa pc, cara mengatasi hp samsung j1 bootloop, cara mengatasi bootloop samsung J1
Cara Flash Samsung Galaxy J1 Bootloop Tanpa PC | wawan darmawan | 4.5