Begini Cara Mengambil Paket JNE Sendiri

JNE merupakan penyedia jasa layanan pengiriman barang yang sudah memiliki nama besar di Indonesia. Paket barang akan dikirimkan langsung ke alamat penerima. Namun kamu juga bisa ambil langsung paket yang ditujukan ke kamu ke kantor JNE. Cara Mengambil Paket JNE Sendiri masih banyak yang belum tahu bahwa paket yang dikirimkan bisa diambil penerima ke kantor JNE langsung tanpa harus menunggu barang untuk diantar ke rumah.

JNE sendiri merupakan layanan pengiriman barang yang sangat bisa diandalkan. Ada berbagai layanan yang bisa dipilih seperti misalnya layanan YES atau Yakin Esok Sampai yang menjamin barang yang dikirim akan sampai keesokan hari, tentunya dengan persyaratan khusus. JNE saat ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan. JNE membangun beberapa gateway dikota-kota besar untuk mempermudah dan mempercepat proses pengiriman. Beberapa Gateway yang sudah ada dan beroperasi diantaranya di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Makasar.

cara mengambil jne sendiri

Kepopuleran JNE meningkat karena berbagai faktor. Diantaranya kecepatan dalam pengiriman, dan tarif ongkos kirim. Di Indonesia ada banyak jasa pengiriman barang baik yang memiliki brand besar ataupun yang masih merintis. Diantara semua itu, JNE memiliki kelebihan dalam mengirimkan barang secara lebih cepat. Selain itu, tarif ongkos kirim JNE lebih murah dibanding jasa lainnya. Karena JNE sudah semakin populer, tidak akan sulit buat kamu menemukan agen JNE. Bahkan didaerah-daerah terpencil pun kamu bisa menemukan agen JNE dengan mudah.

Karena agen JNE sekarang ini sudah semakin banyak, maka tidak heran jika banyak yang penasaran apakah bisa mengambil barang kiriman langsung ke agen JNE tanpa menunggu untuk dikirim ke rumah. Jawabannya tentu saja bisa. Untuk lebih jelas lagi langsung kita simak Cara Mengambil Paket JNE Sendiri:

  • Kamu bisa mendatangi agen JNE terdekat. Akan lebih baik jika kamu mendatangi agen JNE yang masih ada dijangkauan kecamatan tempat kamu tinggal. Biasanya agen JNE tersedia disetiap kecamatan di kota-kota di Indonesia. Yang pasti, cari agen JNE yang lokasinya paling dekat dengan posisi kamu tinggal.
  • Jika kamu tinggal di ibukota provinsi mungkin kamu akan bingung harus mendatangi agen JNE yang mana. Untuk itu, kamu bisa mendatangi gudang penyimpanan JNE atau warehouse. Ini biasanya satu lokasi dengan kantor cabang JNE. Warehouse JNE adalah gudang khusus penyimpanan barang-barang yang nantinya akan dikirimkan atau disebarkan ke alamat setiap penerima.
  • Jika sudah berada di agen atau gudang JNE, kamu tinggal mendatangi petugas dan membawa kartu identitas penerima paket. Jika kamu adalah penerimanya, dan sesuai dengan yang tertera dipaket, maka kamu bisa mengambilnya. Atau kamu juga bisa memperlihatkan resi bukti pengiriman paket, jika ada pada kamu. Jika penerima dan kartu identitas tidak sama biasanya akan sedikit memakan waktu sampai kamu bisa mengambil paketnya karena sudah standar prosedur tentunya.
  • Jika kamu sudah mendatangi gudang atau agen JNE namun diminta untuk menunggu sampai barang dikirim ke rumah, ini berarti status pengiriman barang sudah with delivery courier yang artinya paket sedang dalam proses pengiriman oleh kurir dan paket sudah tidak ada digunag atau agen JNE.

Kamu bisa mendatangi gudang atau agen JNE di jam kerja yaitu mulai pukul 09.00 sampai 20.00 WIB. Namun untuk gudang besar biasanya jam kerjanya 24 jam penuh. Itulah informasi tentang Cara Mengambil Paket JNE Sendiri. Semoga bermanfaat.

Begini Cara Mengambil Paket JNE Sendiri | admin | 4.5