Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca dengan CMD

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki flashdisk Tidak Terbaca dengan CMD – Setiap perangkat, entah itu smartphone, tablet maupun PC pastinya memiliki media penyimpananya masing-masing atau yang di namakan memori. Ada memori internal atau memori yang terdapat di dalam perangkat dan memori yang di sediakan dari pemilik, artinya memori tersebut dari luar perangkat. Namun permasalahanya terkadang adanya memori juga tidak bisa membuat banyak file atau data sehingga kita menggunakan flashdisk sebagai solusinya.

Jika anda pengguna komputer atau laptop mungkin sudah sering menggunakan alat yang sau ini. Flashdisk merupakan sebuah alat yang fungsinya sama seperti memori yakni menyimpan berbagai macam file dan aplikasi. Jika dalam memori eksternal hanya memuat beberapa GB saja, dengan adanya flashdisk dapat memuat puluhan hingga ratusan GB. Sayangnya flashdisk juga bukan barang yang kekal yang bisa bekerja selamanya tanpa permasalahan, karena seiring lamanya penggunaan maka flashdisk tersebut bisa saja bermasalah, salah satunya flashdisk yang tida bisa terbaca.

flashdisk tidak terbaca

Hal ini bukanlah masalah baru, karena dari dulu hingga sekarang pengeluh permasalah ini tidaklah sedikit, maka dari itu di ulasan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai cara mengatasi flashdisk tidak terbaca dengan menggunakan CMD. CMD atau command prompt memang alat ampuh yang bisa kita gunakan dalam berbagai hal, salah satunya adalah memperbaiki flashdisk tidak terbaca. Nah untuk cara mengatasinya, silahkan anda tengok ulasan singkat di bawah ini.

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca dengan CMD

1. Langkah pertama untuk cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca ialah dengan molokkan flashdisk pada perangkat PC atau laptop dengan anti virusnya yang selalu up to date. Jangan colokan di laptop yang anti virusnya tidak pernah di update, terlebih lagi jika laptop yang tidak ada anti virusnya.

2. Setelah itu silahkan anda masuk ke directory flashdisk dengan cmd (command prompt) caranya sangat mudah, silahkan anda tekan logo windows + R secara bersamaan maupun dengan mengklik tab RUN yang terdapat di start menu

3. Selanjutnya anda langsung ketikan “CMD” di kolom run kemudian anda tekan enter

4. Ok, anda sudah ada di halaman CMD, kita klaim bahwa flashdisk rusak tersebut lokasinya berada di drive F, lalu anda ketik ” F: ” dan tekan enter

5. Pada directory flashdisk ini, silahkan anda ketik lagi ” attrib -s -h -r /s /d ” lalu enter dan tunggu sampai proses selesai, bisanya tanda proses sudah selesai itu tampilan cmd kembali ke directory flashdisk yang rusak tadi. Untuk masalah lama atau tidaknya penantian ini tergantung dari banyaknya data di dalam flashddisk tersebut.

6. Flashdisk yang tidak terbaca atau rusak kini sudah bagus kembali serta data yang hilang kini sudah ada lagi.

7. Selesai.

Baca juga : Cara Membuat Kabel USB OTG Sendiri Dengan Mudah

Hanya itu informasi yang bisa kami persembahkan untuk anda terkait Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca dengan CMD. Semoga tutorial diatas bisa menjadi acuan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Terima kasih.

Pencarian Terkait :

flashdisk tidak terbaca di android, mengatasi masalah flashdisk yang hanya terbaca saja
Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca dengan CMD | wawan darmawan | 4.5