Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri Atau Ghost Touch

Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri Atau Ghost Touch – Pada dasarnya hampir semua perangkat smartphone saat ini didukung dengan penggunaan touchscreen atau layar sentuh, hal ini tentu akan membuat kita sebagai penggunanya lebih mudah untuk menggunakan dan lebih mudah saat mengakses berbagai macam layanan didalamnya. Meskipun teknology yang diusung terbilang canggih, namun terkadang layar sentuh juga bisa eror, salah satunya layar sentuh android bergerak sendiri atau yang sering dinamakan ghost touch.

Dengan adanya permasalahan tersebut, tentu membuat anda sulit untuk menggunakan Hp android anda, mengingat layar sentuh adalah media kita untuk mengoperasikan perangkat smartphone, jika layar sentuhnya bermasalahmaka otomatis kita tidak bisa mengoperasikan Hp android tersebut. Nah untuk cara mengatasi hal tersebut, berikut akan kami bagikan informasi penyebab dan cara mengetasi layar sentuh android ghost touch.

cara mengatasi layar android bergerak sendiri

Penyebab dan Cara Mengatasi Touchscreen Android Ghost Touch

1. Kerusakan Pada Charger

Saat-saat yang tidak direkomendasikan ketika smartphone di charger, saat itu juga anda sambil menggunakanya. Tentu hal ini akan membuat smartphone anda bekerja secara tidak maksimal, namun jika touchscreen android anda ghost touch, kemungkinan besar karena charger yang bermasalah dan untuk mengatasinya menggunakan charger lain, kalau tidak, sebaiknya anda charger dulu sampai penuh.

2. Layar Sentuh Terkena Air atau Kotor

Jangan dekatkan smartphone dengan air atau api, karena jika sudah kena api atau air akan berakibat fatal, seperti ghost touch. Bersihkan dulu tangan anda jika basah, sehingga airnya tidak menempel di layar sentuh, dengan begitu smartphone anda kemungkinan akan pulih kembali.

Baca juga : Cara Mengatasi Android Yang Terkena Air Agar Tidak Rusak

3. Kondisi Layar Sentuh Sedang Panas

Lamanya pemakaian smartphone membuat layar sentuh panas, hal ini yang menyebabkan ghost touch. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan anda diamkan dulu hingga smartphone tidak terlalu panas, jika sudah normal anda bisa menggunakanya lagi.

4. CPU dan RAM di Android Bekerja Berlebihan

Dengan Membuka banyak aplikasi bersama-bersama maka akan membuat RAM dan CPU bekerja keras. Dengan adanya hal tersebut tentu akan membuat permasalahan, salah satunya ghost touch. Mengatasi hal tersebut jangan memakai smartphone multitasking maupun memakai banyak aplikasi secara berlebihan.

5. Bugs Pada Software atau ROM

Problem software juga bisa menyebabkan Ghost Touch di smartphone Android, jika anda telah melakukan upgrade firmware serta di versi firmware tersebut ada sebuah bug. Maka, cara untuk dapat mengatasi layar sentuh Ghost Touch yang dikarenakan oleh bug pada firmware yakni dengan melakukan downgrade firmware ke menggunakan yang lebih stabil.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri Atau Ghost Touch. Semoga bermanfaat dan menjadi gambaran buat anda yang mengalami permasalahan seperti diatas. Terima kasih.

Pencarian Terkait :

cara mengatasi touchscreen bergerak sendiri, cara memperbaiki ghost touch, mengatasi layar sentuh bergerak sendiri, cara mengatasi ghost touch, mengatasi ghost touch, cara mengatasi ghost touch pada android, layar sentuh android bergerak sendiri, cara memperbaiki touchscreen bergerak sendiri, cara mengatasi gost touch, aplikasi anti ghost touch
Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri Atau Ghost Touch | wawan darmawan | 4.5