Cara Uninstall Deep Freeze Jika Lupa Password

Cara Uninstall Deep Freeze Jika Lupa Password – Sebagai pengguna komputer atau PC, mungkin anda sering menemukan istilah Deep Freeze. Apa itu deep feeze?? deep feeze merupakan sebuah program multifungsi yang kerap kali di gunakan untuk melakukan hal-hal tertentu. Adapun fungsi dan kegunaan dari software satu ini adalah untuk menjaga sistem supaya tetap aman dari meskipun di gunakan hingga beberapa tahun, Tehniknya cukup simpel, jadi software secara otomatis akan mengembalikan data serta pengaturan ke sistem dengan mode default, sehingga membuat malware maupun virus tak lagi muncul setelah di lakukan restart.

Seperti pada beberapa software lainya, untuk menggunakan deep feeze pun kita harus memasukan email beserta password yang sebelumnya sudah di lakukan registrasi. Namun terkadang kita sendiri sering lupa dengan password atau kata sandi yang di gunakanya. Maka dari itu solusi untuk mengatasinya ialah dengan menguninstal deep feeze dari komputer kita, dengan begitu maka program atau software tersebut tidak lagi eterdapat di komputer atau laptop anda. Sebagai tutorial lengkapnya silahkan lihat cara menguninstal deep freeze di laptop atau komputer dengan mudah seperti di bawah ini.

cara mengatasi lupa password deep freeze

Cara Uninstall Deep Freeze Jika Lupa Password

1. Tahap pertama silahkan anda Reboot/restart terlebih dulu perangkat PC anda, kemudian masuk modde BIOS.

2. Pemangkasan tanggal penggunaan sofware tersebut hingga anda tidak lagi memerlukan akses password dengan cara mengganti tanggal PC menjadi 10 tahun ke belakang maupun kedepan.

3. Silahkan buka menu Windows Advanced Startup, cukup dengan menekan tombol F8 hingga boot beres. Bila menu sudah keluar, kemudian anda pilih opsi “Debug” maupun “Debugging Mode”.

4. Selanjutnya buka Task Manager, dengan cara tekan “Ctrl + Shift + Del” secara berurutan dan cepat. Atau anda bisa  melakukan klik kanan dan pilih “Task Manager”.

5. JIka anda masuk ke task manager, carilah proses “DFServ”. Kemudian temukan proses tersebut dalam tab “Processes”. Setelah didapat, silahkan anda klik saja “End Process” hentikan pula “FrzState2K.exe”. Jika meminta konfirmasi silahkan anda klik OK/Yes.

6. Setelah itu anda dapat mendelete Deep Freeze dalam folder tempat menyimpannya. Lalu anda masuk  ke Windows Registry atau CMD caranya klik tombol “Windows + R”. Silahkan anda klik run atau tekan enter, masukan keyword atau tulisan Regedit (tanpa tanda petik), dan klik ok. Setelah itu ketikan “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\” untuk dapat menghapus folder tersebut.

7. Langkah terakhir komputer akan memproses aplikasi Deep Freese sehingga akan benar-benar terhapus dari pada perangkat PC milik anda. Namun jika masih tidak juga terhapus, anda nampaknya mesti install ulang windows anda.

Baca juga : Aplikasi Untuk Merekam Layar PC dan Laptop

Hanya itulah informasi yang bisa kami bagikan kali ini tentang Cara Uninstall Deep Freeze Jika Lupa Password. Semoga bermanfaat.

Cara Uninstall Deep Freeze Jika Lupa Password | wawan darmawan | 4.5