Penyebab Dan Cara Mengatasi Laptop Yang Lemot

Penyebab Dan Cara Mengatasi Laptop Yang Lemot – Semua yang memiliki perangkat laptop pasti akan kesal jika perangkat yang mereka gunakan lemot. Apalagi jika kita saat itu lagi mengerjakan sesuatu, seperti mengerjakan tugas sekolah atau kerjaan sehingga membuat kita kerepotan. Nah diulasan kali ini kami ingin mengulas tuntas mengenai penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya. Pada dasarnya memang masing-masing perangkat memiliki spek maksimumnya tersendiri, mau itu perangkat mobile maupun perangkat komputer. Dengan begitu maka ada batasan-batasan tersendiri dalam hal hak akses dari perangkat tersebut. Laptop lemot! ada penyebab dan ada cara mengatasinya, bagi anda yang mengalami permasalahan serupa, silahkan anda simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Penyebab dan cara mengatasi laptop lemot

1. Kapasitas RAM Laptop kecil

RAM merupakan komponen yang snagat vital, fungsinya untuk menyimpan berbagai macam data ketika laptop sedang menjalankan program. Nah semakin banyak anda menjalankan program dalam laptop, maka RAM tersebut akan bekerja keras untuk menjalankan fungsinya dan akibatnya membuat laptop anda lemot, hang, restart dan lain sebagainya. Untuk cara mengatasinya, anda bisa menambah kapasitas RAM laptop anda menjadi lebih besar, biasanya harga RAM kapasitas 4GB sekitar 400ribu, tapi tergantung dari merknya dan tempat membelinya. Jika tidak menambah kapasitas RAM, sebaiknya anda jalankan program satu demi satu agar tidak lemot.

2. Terdapat Virus dan Malware

Virus memang sangat menjengkelkan, karena adanya virus dapat merusak dan mencuri data-data penting didalam komputer atau laptop kita. Untuk cara mengatasinya ialah dengan menggunakan antivirus terercaya seperti avira dan lain sebagainya. Silahkan anda scan up untuk mendeteksi virus apa saja yang ada didalam laptop anda kemudian anda bisa menghapusnya.

Baca juga :Cara Merawat Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

Laptop anda lemot saat browsing, kemungkinan penyebabnya adalah mengakses banyak tab browser sehingga saat masing-masing tab loading akan membuat laptop anda lemot. Nah untuk mengatasi hal tersebut silahkan anda tutup tab satu demi satu dan gunakan tab bbrowser jangan terlalu banyak.

4. Ngenet Sambil Dengerin Musik

Bagi anda yang suka internetan sambil dengerin musik, mungkin ini menjadi perhatian buat anda yang memiliki laptop dengan RAM dan hardisk minim. Karena hal tersebut bisa membuat laptop anda lemot. Untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan menutup salah satu aplikasi pemutar musik yang digunakan.

Baca juga : Cara Mengatasi Laptop Yang Sering Mati Dan Hidup Sendiri

5. Terlalu Banyak Program yang Terinstal

Kebanyakan menginstal program juga akan membuat perangkat laptop anda lemot, maka dari itu akan lebih baik jika anda menginstal aplikasi atau program seperlunya saja. Caranya silahkan anda uninstal program atau aplikasi yang digunakan tersebut sehingga akan membuat laptop bekerja lebih maksimal.

Hanya itu saja yang dapat kami bagikan kali ini tentang Penyebab Dan Cara Mengatasi Laptop Yang Lemot. Semoga bermanfaat.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Laptop Yang Lemot | wawan darmawan | 4.5