Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Smartphone Samsung J2 Prime

Smartphone Samsung kini memang sedang menjadi primadona di kalangan anak muda karena desain dan harganya yang cukup terjangkau. Di sisi lainnya, fitur smartphone yang hampir sama dengan smartphone android lainnya memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi di dalamnya. Salah satu yang sedang dicari adalah Samsung J2 Prime, dengan harga sekitar 1 jutaan bisa terjangkau di semua kalangan. Meski demikian, banyak juga yang sedikit kecewa dengan tipe ini karena memiliki ruang penyimpanan smartphone yang terbatas sehingga harus memasukkan kartu memori eksternal sebagai pembantu kamu dalam menyimpan data yang maksimal.

Samsung J2 Prime ini hanya memiliki memori smartphone 8 giga saja sangat terbatas sekali buat kamu yang ingin menginstal berbagai program. Program yang diunduh biasanya akan memiliki kapasitas yang besar sekali dan belum lagi setelah diinstal akan ada data tambahan dari luar dan efeknya akan menjadi lola smartphone kamu. Pemasangan kartu memori eksternal (SSD) akan membuat kamu lebih terbantu. Kartu memori eksternal (SSD) yang dipasang bisa diisi dengan program yang telah kamu unduh melalui playstore supaya beban memori internal smartphone Samsung J2 Prime kamu lebih ringan.

Cara Memindahkan Penyimpanan ke Kartu SD Samsung J2 Prime

 

cara memindahkan aplikasi ke smartphone

Disini akan diberi tuntunan bagaimana cara memindahkan program dari memori smartphone ke memori eksternal (SSD).

  1. Kamu buka smartphone dan cari tool “setting” atau “pengaturan”
  2. Kamu scroll ke bawah dan cari tool “application” lalu buka
  3. Akan muncul beberapa opsi aplikasi yang ingin kamu pindahkan, lalu pilihlah aplikasi yang akan dipindahkan. Misalnya, “go-jek”
  4. Kemudian akan muncul layar baru dengan salah satu tampilan “go-jek “ dilanjutkan scroll ke bawah dan klik “storage”
  5. Akan muncul kotak lagi dan kamu pilih bagian “change” atau “ubah”
  6. Muncul kota dengan 2 opsi yaitu “internal storage” dan “nama memori eksternal”
  7. Pilihlah “nama memori eksternal”
  8. Kemudian akan muncul kotak dengan tulisan “export go-jek” dan klik “move”
  9. Tunggulah beberapa saat, maka akan muncul kotak dengan konten “storage” artinya bahwa aplikasi “go-jek” telah tertanam di memori eksternal (SSD).
  10. Proses telah selesai dalam pemindahan aplikasi dari memori smartphone ke memori eksternal (SSD).

Semakin baru tipe Samsung maka akan semakin besar dan besar juga speknya yang dimiliki, namun harga yang semakin mahal tidak semua kalangan bisa membelinya. Hanya atas dasar tren memakai smartphone Samsung saja namun secara kualitas masih ada kelas-kelasnya. Samsung J2 Prime masih sangat terjangkau walaupun kapasitas memorinya terbatas, sebaiknya ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam perawatan smartphone Samsung J2 Prime, berikut poin-poinnya:

  1. Hindari mengunduh banyak aplikasi/program yang sekiranya tidak terlalu penting
  2. Pilihlah memori eksternal (SSD) dengan kualitas yang bagus seperti Sandisk, Samsung, Toshiba dan Transcend. Biasanya SSD dengan merk tersebut memang harganya cukup mahal tetapi ketika dipasang bisa mendeteksi semua data.
  3. Selalu bersihkan smartphone dari segala virus atau sampah memori.
  4. Jangan mengisi daya baterai sambil digunakan, akan membuat baterai cepat ngedrop dan menggembung.
  5. Matikan smartphone saat kamu tidur, hal ini bisa memaksimalkan umur Samsung kamu.
  6. Jauhkan dari kondisi lembab dan terkena air.

Beberapa saran di atas bisa kamu coba sebagai sarana merawat Smartphone Samsung kamu agar tidak berulang rusak ataupun error. Rentannya Samsung J2 Prime adalah karena penggunaan yang tidak hati-hati dan seringnya terbentur benda keras.

Pencarian Terkait :

Saran penyimpanan apl free fire di memori internal atau di kartu sd
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Smartphone Samsung J2 Prime | admin | 4.5