Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total

Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total – Android merupaan salah satu platfom yang dikenal dengan layanan canggihnya, namun meskipun begitu perangkat ini juga terkadang bermasalah. Yang namanya buatan manusia memang tak selamanya akan awet dan tahan lama, termasuk hp android, karena seiring lamanya pemakaian atau lamanya usia dari hp android tersebut bisa jadi bermasalah, seperti halnya masalah android mati total atau hardbrick.

Buat anda yang mengalami permasalahan seperti ini tentu akan sangat kesal, namun diulasan kali ini kami juga akan berikan solusinya yakni cara mengatasi android hardbrick atau mati total. Hardbrick merupakan sebuah kesalahan yang terjadi di Boot manager android sehingga mengakibatkan perangkat tidak dapat booting . Handphone tersebut tidak dapat merespon saat di charge serta tidak muncul indikator batre dan juga Mati Total. Umumnya permaslaahan Brick jenis Hard brick ini sering kali dibawa ke service center. Nah untuk anda yang ingin tahu solusinya, silahkan lihat dibawah ini.

cara mengatasi android mati total

Cara Mengatasi HardBrick tanpa Menggunakan Aplikasi

Langkah pertama silahkan anda lepaskan semua komponen eksternal yang ada di hp android anda, seperti Simcard, Memorycard, serta baterai. Kemudian biarkan sampai 10 hingga 20 menit, jika sudah 20 menit silahkan anda pasangkan kembali seperti sedia kala.Berhasil? silahkan lakukan flashing atau instal ulang.

Bila langkah diatas masih gagal silahkan anda gunakan metode kedua dengan melepaskan simcard, baterai dan memori eksternal kemudian anda koneksikan dengan komputer via usb. Setelah itu tekan tombol power+volume down+volume up hingga terdengar bunyi beep pada komputer, kemudian lakukan instal ulang.

Jika cara kedua masih gagal silahkan anda lakukan cara ketiga, cabut baterai, simcard dan memori di hp anda, kemudian biarkan sampai 2 hingga 3 hari, jika sudah 3 hari silahkan anda pasang kembali komponen Hp yang di copot dan nyalakan. Silahkan flashing.

Cara Mengatasi Hardbrick dengan Aplikasi One Click Unbrick

1. Pertama silahkan anda download dulu java Disini

2. Kemudian Download juga aplikasi one click unbrick >> Disini

3. Kemudian anda hubungkan android ke PC/laptop dengan menggunakan kabel data atau usb.

4. Jalankan aplikasi one click unbrick yang tadi anda instal di komputer anda.

5. Kemudian silahkan anda Click unsoft brick dan tunggu sampai muncul pesan error, sesudah muncul peringatan eror pilih “Resolution Center”.

6. Berikutnya klik extract current folder pada folder heimdall dan salin file one-click unbrick bersama one click loader yang telah di download ke folder heimdall .

7. Klik kanan di aplikasi One click loader, kemudian pilih dan klik run as administrator

8. Setelah itu klik lagi unsoft brick kemudian akan muncul pesan eror, dan abaikan

9. Restart komputer anda .

10. Berikutnya copot kabel data, kartu sim, sd card, dan baterai .

11. Sesudah dicabut semua kemudian anda pasang lagi baterainya saja

12. Tekan 3 tombol ( volume bawah + home + power ) bersamaan dan flashing. Selesai.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total. Semoga menjadi bahan referensi buat anda yang ingin memperbaiki hp Android hardbrick atau mati total. Terima kasih.

Pencarian Terkait :

cara memperbaiki hp vivo y21 mati total, vivo y21 matol, hp vivo y21 matot, Vivo y21 mati, vivo v5 matot, vivo hardbrick, solusi vivo y21 matot, https://thebloodpoets com/cara-mengatasi-android-hardbrick-atau-mati-total/, cara mengatasi hp android mati total, cara memperbaiki vivo y21 matitotal
Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total | wawan darmawan | 4.5