Cara Mengatasi Android Yang Terkena Air Agar Tidak Rusak

Cara Mengatasi Android Yang Terkena Air Agar Tidak Rusak – Pada dasarnya permasalahan di hp android ini terjadi karena dua hal yang menjadi akibat permasalahan tersebut. Yakni faktor internal atau faktor yang berasal dari kesalahan komponen android itu sendiri dan karena faktor eksternal atau bisa juga dikatakan sebagai proses penggunaanya, termasuk hp android yang terkena air. Bila anda mengalami permasalahan tersebut, tentu akan merasa cemas dan khawatir karena takut rusak, namun sebenarnya kita harus tenang dan jangan gegabah untuk mengatasi hal tersebut.

Nah diulasan kami kali ini juga ingin berbagi informasi mengenai cara mengatasi android yang terkena air. Kebanyakan pengguna saat mengalami hal tersebut memang langsung membawanya kebengkel atau konter service, namun itu adalah hal yang salah menurut kami, karena ada beberapa hal yang mesti anda lakukan sesegera mungkin agar hp android yang terkena air tidak rusak. Simak informasi lebih lengkapnya dibawah ini.

cara mengatasi android terkena air

Cara Mengatasi Android Yang Terkena Air Agar Tidak Rusak

1. Sesegera mungkin anda bersihkan percikan atau tetesan air yang nempel dipermukan hp android anda.

2. Setelah itu silahkan anda buka casing Hp android anda, kemudian lap bagian dalam hp android anda dengan kain lap halus, dengan begitu casing tidak mudah lecet.

3. Pakailah obeng buat membuka casing hp yang sudah terkena air, silahkan anda pisahkan pcb, lcd dan tulang ponsel.

Baca juga :Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total

4. Silahkan anda bersihkan ponsel anda, biasanya yang lebih sering terkena dalah seperti mic, speaker phone, vibra, LCD dan lainya

5. Terutama di bagian PCB yang ada IC, silahkan anda lakukan pengeringan memakai blower atau solder uap, sesudah itu silahkan ambilah PCB tersebut lalu blower dengan keadaan miring sehingga air yang dapat masuk akan keluar otomatis, lakukan sampai PCB benar – benar kering.

6. Setelah itu beri siong K pada bagian IC BGA pada IC power, Charging Audio serta pengontrol keybord, hal ini karena sering kali mengalami masalah yang serius, biarkan siong K benar meresap dan mengering pada bagian kaki bawah, hal ini bertujuan untuk meminimalkan konsleting akibat pengaruh air.

7. Bila hal tersebut sudah kita lakukan dengan benar, berikutnya memasang kembali bagian – bagian yang sudah kita pisahkan tadi seperti sedia kala, namun hal ini belum bisa memastikan apakah hp android anda akan bertahan lama atau tidak.

8. Buat memastikan apakah hp android anda benar – benar sudah berfungsi dalam waktu yang lama, silahkan anda tanyakan langsung ke konter service, karena menurut tutorial yang kami bagikan dapat berhasil sempurna.

9. Selesai, kini android yang terkena air bisa anda atasi agar tidak rusak sesuai informasi kami diatas.

Seperti itulah informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Mengatasi Android Yang Terkena Air Agar Tidak Rusak. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Android Yang Terkena Air Agar Tidak Rusak | wawan darmawan | 4.5