Cara Mengatasi Google Drive Limit Lewat HP Android

Posted on

Cara Mengatasi Google Drive Limit Lewat HP Android-Setiap orang pasti mempunyai sebuah berkas data yang berbentuk digital bukan? Yupz, setiap orang mempunyai berkas data entah itu foto, video, dan berkas lainnya. Dari data berkas tersebut bisa disimpan pada perangkat PC atau pun smartphone. Pada PC, berkas data tersebut disimpan menggunakan perangkat keras harddisk. Pada perangkat keras atau hardware harddisk sendiri memiliki kapasitas yang sangat besar, dengan begitu anda akan bisa menyimpan data anda seperti foto, video, film, musik dan lain sebagainya dalam komposisi yang banyak. Memang pada PC komputer atau laptop jaman sekarang ini sudah dilengkapi dengan penyimpanan harddisk yang memiliki ukuran yang sangat banyak. Sehingga dapat menampung berkas data setiap penggunanya yang memiiki ukuran yang banyak pula. Namun, ada beberapa kelemahan jika menaruh atau menyimpan berkas data atau file anda pada harddisk tersebut. Jika pada perangkat keras harddisk tersebut rusak maka data yang anda simpan otomatis akan hilang. Memang tidak bisa di pungkiri jika hardware harddisk tersebut rusak, ya karena juga memang perangkat elektronik bukan? Harddsik mungkin bisa diakibatkan oleh PC atau laptop anda mati dengan sendiri atau mungkin terkena benturan (biasanya pada laptop). Namun, apakah perangkat keras harddsik tersebut bisa di perbaiki? Untuk masalah itu kurang tau juga sih. Mungkin bisa anda tanyakan atau langsung bawa ke tukang servis PC komputer dan laptop.

Sebenarnya menyimpan data pada harddisk kurang aman. Karena harddsik sangat rawan jika harddisk tersebut mengalami kerusakan. Namun, jika pada harddisk yang memiliki harga yang relatif mahal biasanya memiliki kualitas yang baik. Namun, semua juga tergantung pada si pemakai PC komputer atau laptop tersebut. Selain itu data yang anda simpan pada perangkat keras harddisk juga akan bisa hilang, mungkin ini disebabkan karena adanya virus ayang ada pada PC komputer atau laptop anda. Untuk itu sediakan antivirus dan jangan menyimpan data yang kurang penting. Biasanya virus ini akan ada pada software atau berkas data yang anda download di internet. Oleh karena itu, jangan terlalu sering mendownload software dan berkas lainnya. Nah, bicara soal media penyimpanan pada PC komputer ataupun laptop. Kini sudah hadir sebuah hardware penyimpanan versi baru yang dinamai dengan SSD. Perangkat keras SSD ini adalah perangkat keras yang fungsinya untuk menyimpan sebuah data. Namun, SSD sendiri sangatlah jarang untuk dipakai menyimpan data pribadi setiap penggunanya. Biasanya SSD ini di taruh pada hardd drive C yaitu dimanfaatkan sebagai penyimpanan pada sistem. Karena SSD sendiri memiliki tingkat kecepatan transfer yang sangat tinggi, sehingga jangan heran jika SSD ini dimanfaatkan untuk keperluan sistem operasi pada PC. Baik itu sistem operasi atau OS Windows atau pun MAC OS. Hardware SSD sendiri memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan dengan harddisk karena memang pada SSD sendiri memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan harddisk.

Cara Mengatasi Limit Google Drive Limit Lewat HP Android

Untuk pengguna yang menggunakan smartphone khususnya Android. Memang pada smartphone jaman sekarang ini sudah banyak yang memiliki spesifikasi penyimpanan yang sangatlah besar. Di dukung lagi dengan Slot SD Card yang memiliki ukuran yang sangat besar. Ini tentu akan membuat pengguna smartphone atau anda sendiri dapat menyimpan data yang lebih banyak lagi. Tetapi pada smartphone juga memiliki kelemahan dalam menyimpan sebuah data anda. Biasa jadi smartphone anda mengalami kerusakan atau pun hilang. Memang smartphone sendiri setiap penggunanya akan membawa smartphone tersebut kemana-mana. Memang hampir semua orang kemana-mana memang harus membawa HP atau smartphone.

Nah, Ngomongin soal penyimpanan data berkas, apakah ada cara yang aman untuk menyimpan data berkas tersebut? Ada, anda dapat menyimpan berkas data dengan menguploadnya di tempat penyedia penyimpanan atau Cloud atau drive yang ada pada Internet. Cara ini tergolong sangatlah aman dibanding cara diatas. Setiap pengguna hanya saja melakukan upload atau membackup datanya sendiri dengan mengupload nya di cloud atau drive internet. Namun, tak banyak juga orang yang melakuakn hal ini. Biasanya harddrive pada internet dimanfaatkan untuk mengupload berkas besar seperti foto, video, dan lain sebagainya yang biasaya tujuannya adalah sharing data. Yaitu berbagi data dengan orang lain dengan menggunakan perangkat internet. Mungkin ini tak asing lagi bukan? Jika anda mendownload sesutu atau justru membeli video tutorial akan dialihkan ke cloud atau drive online bukan?. Jika anda ingin berbagi data melalui media online anda bisa memakai Google Drive. Mungkin sudah tak asing lagi bukan mendengarkan kata Google Drive ini? memang Google Drive sendiri ini sering digunakan untuk berbagai data secara online. Google Drive adalah layanan penyimpanan data milik Google yang dapat dinikmati secara gratis. Untuk penyimpanan dengan kapasitasitas yang lebih tinggi, dapat menggunakan yang versi berbayar (kurang tau jika mengenai yang berbayar).

Pada Google Drive memiliki batasan download atau unduhan. Untuk itu pengguna yang ingin mengunduh berkas data tersebut harus menunggu hingga 24 jam baru bisa mendownload berkas data tersebut. Memang limit download pada Google Drive ini biasanya muncul karena yang mendownload berkas data tersebut sangatlah banyak. Nah, apakah ada cara lain untuk mendownload data tersebut yang ada pada Google Drive? Pada artikel kali ini akan membahas tentang Cara Mengatasi Limit Google Drive Lewat HP Android. Untuk yang mengalami masalah limit download pada Google Drive dapat menyimak artikel Cara Mengatasi Limit Google Drive Lewat HP Android. Langsung saja cekidot.

1. Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi limit Google Drive lewat HP Android adalah dengan menunggu 24 jam. Pengguna yang iningin mendownload file atau data tersebut dapat menunggu dalam waktu 24 jam. Namun juga harus diperhatikan, pastikan link file tersebut memiliki notofikasi yang diharuskan pengguna untuk mendownload dalam 24 jam. Memang pada Google Drive sendiri menerapkan kuota download harian.

2. Cara yang kedua ini, jika anda tidak ingin menunggu 24 jam. Caranya yaitu dengan mengganti URL situs Google Drive yang mengalami limit. Untuk perubahan URL ini dapat dilakukan dengan 2 metode yakni yang pertama dengan mengubah beberapa huruf dan yang kedua yaitu mengubah atau mengganti alamat dengan menggunakan kode ID. Tanpa panjang lebar, silahkan simak caranya dibawah ini.

  • Sebagai contoh url: https://drive.google.com/uc?export=download&id=0BystLBHNy5J10XdzEyd0hvUEkk
  • Selanjutnya silahkan ganti kata “UC” dan ganti menjadi “open” selanjutnya hapuslah pada bagian “export=download&” atau bisa dengan mengubah URL menjadi https:drive.google.file/d/kode ID/view . pada kode ID ini merupakan kode file yang ada pada site atau situs yang sudah diwarnai dengan warna hijau yang pada langkah diatas. Dari kedua bentuk perubahan tersebut memiliki tujuan yang sama yakni bertujuan sebagai preview file yang ada pada Google Drive.
  • Selanjutnya, silahkan pilih atau klik tombol (+) untuk menambah file pada akun Google.
  • Setelah itu, silahkan buka akun Google Drive pada smartphone Android anda, maka akan ada file yang ditambahkan tadi. kemudian, silahkan buka opsi file tersebut dan pilih “download” setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa file tersebut dalam proses download.
  • Nah, kalau belum ada perintah download. Anda bisa memilih opsi “buat salinan” dan selanjutnya silahkan lakukan pilihan “download” pada file salinan.

Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Password Gmail

Nah, itulah Cara Mengatasi Google Drive Limit Lewat HP Android yang bisa kami sampaikan pada ulasan kami kali ini. Silahkan dicoba sendiri. Semoga bermanfaat.