Cara Mengatasi Xiaomi Lag Saat Main Mobile Legends

Xiaomi Lag Saat Main Mobile Legends-Mobile legends adalah jenis game Moba yang akhir – akhir sedang sangat populer. Sayangnya, tidak sedikit dari para pemain game ini mengalami lag atau hang saat memainkan game tersebut, termasuk di antaranya adalah para pengguna smartphone Xiaomi. Ketika Anda mengalami redmi 4X lag main game, pasti Anda akan segera mencari cara untuk mengatasinya. Tidak dipungkiri bahwa lag memang telah menjadi penyakit yang menyebalkan dan sering mengganggu para penggiat game Mobile Legends.

Setidaknya ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan pada hp xiaomi kita untuk mengatasi permasalahan seperti ini. Untuk mencegah masalah lag terjadi lagi kita bisa menggunakan aplikasi agar tidak lag saat main mobile legends maupun cara lainnnya, berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

cara mengatasi agar tidak lag saat main mobile legends

Cara Agar Tidak Lag Saat Main Mobile Legends Di HP Xiaomi

  • Menginstall Aplikasi Speedify VPN

Untuk mengatasi lag ini, ada beberapa aplikasi anti lag mobile legends yang diketahui dapat menjaga performa game agar tetap stabil. Salah satu aplikasi agar main mobile legends tidak lag yang direkomendasikan adalah Speedify VPN. Aplikasi yang satu ini sudah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh ke smartphone Anda secara gratis. Pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan yang mencukupi dan akses internet. Jika aplikasi ini sudah terpasang, Anda dapat langsung menjalankan dan memberi izin aplikasi tersebut kemudian mengaktifkan Speedify VPN dengan cara memindahkan toogle ke posisi On.

Berikutnya, Anda dapat mengganti server jaringan dengan cara tap menu Settings. Anda dapat memilih server dari Singapura misalnya untuk menghindari lag akibat server yang terlalu padat. Setelah itu, login ke Mobile Legends Anda. Dijamin, setelah ini permainan Anda tidak akan terganggu lagi.

  • Mematikan Fitur Hemat Daya/Hemat Baterai

Ketika bermain game online sekelas Mobile Legends, banyak yang menyarankan untuk mengaktifkan fitur hemat baterai. Tetapi apakah Anda tahu bahwa saat fitur hemat daya diaktifkan, hal ini dapat memicu terjadinya lag. Hal ini disebabkan karena kekuatan jaringan perangkat akan berkurang akibat pembatasan performa perangkat ketika fitur hemat daya diaktifkan. Faktanya, Mobile Legends merupakan game yang memerlukan jaringan stabil. Untuk itu, sebaiknya nonaktifkan fitur hemat daya saat bermain ML sehingga bisa fix lag mobile legends.

  • Mengaktifkan Speed Mode

Fitur speed mode terdapat di menu Settings atau pengaturan di Mobile Legends. Fitur tersebut dapat menambah kekuatan jaringan sehingga saat bermain, game ini tidak akan mengalami lag. Namun ketika Anda mengaktifkan fitur ini, Anda akan kehilangan kuota lebih banyak karena pemakaian data akan dua kali lipat lebih boros. Cara melakukan pengaturan di Mobile Legends agar dapat mengaktifkan speed mode tergolong sangat mudah. Pertama-tama, login dulu ke game Mobile Legends. Setelah itu, pilih ikon gear atau pengaturan di bagian kanan atas. Di bagian basic, gulir ke bawah sampai di bagian Network Settings. Nanti Anda dapat menemukan pengaturan speed mode. Kemudian tap menu On untuk mengaktifkan speed mode.

  • Pastikan Koneksi Internet Stabil

Dalam bermain mobile legends, Anda harus pandai dalam memilih provider sebagai penyedia jaringan internet. Pilihlah jaringan internet paling stabil di daerah tempat tinggal Anda. Cari operator yang menawarkan sinyal paling bagus agar lancar saat bermain mobile legends. Jika Anda bermain game di warnet atau tempat – tempat yang menyediakan WiFi gratis, pastikan Anda mencari tempat yang menyediakan WiFi paling lancar. Saat koneksi WiFi sedang overload atau banyak yang login, sebaiknya hindari bermain Mobile Legends karena koneksi akan terbagi-bagi.

  • Menginstal Aplikasi Penguat Sinyal

Cara mengatasi Xiaomi lag saat main Mobile Legends berikutnya adalah memanfaatkan aplikasi penguat sinyal atau yang juga sering disebut dengan aplikasi anti lag. Aplikasi tersebut mampu mengoptimalkan daya tangkap sinyal pada perangkat smartphone Anda. Saat ini sudah tersedia banyak pilihan aplikasi untuk penguat sinyal di antaranya adalah WiFi Manager dari Kostya Vasilyex. Aplikasi penguat sinyal ini sangat ringan karena memiliki ukuran hanya 1,19 Mb. Alternatif lainnya adalah aplikasi WiFi Signal Booster + Extender. Ini adalah aplikasi buatan dari Tech Developers. Aplikasi berukuran 2,6 MB ini mampu memberikan manfaat yang cukup signifikan. Atau Anda juga dapat menginstal aplikasi Network Master dari LIONMOBI. Dengan ukuran 6 MB, aplikasi ini sudah digunakan oleh 10 juta lebih pengguna.

  • Nonaktifkan Aplikasi di Background

Tahap berikutnya untuk mengatasi lag di Mobile Legends adalah mematikan semua aplikasi yang aktif di latar atau background. Aplikasi yang aktif di latar tersebut kadang menyebabkan RAM menjadi boros dan menyita sinyal sehingga kinerja permainan game menjadi kurang optimal. Supaya semua daya RAM dapat dialokasikan untuk game Mobile Legends, maka aplikasi-aplikasi yang tidak berguna dan berjalan di latar sebaiknya dinonaktifkan. Hal ini sangat penting, khususnya jika RAM di perangkat ponsel Anda hanya berkapasitas 1 GB. Tetapi cara ini bukan berarti semua semua aplikasi dinonaktifkan. Anda hanya perlu mematikan aplikasi tertentu saja.

Cara untuk menonaktifkan aplikasi latar di smartphone cukup beragam tergantung dari pengaturan di ponsel Anda. Caranya adalah masuk ke menu pengaturan kemudian tap pada menu About Phone atau Tentang Ponsel. Kemudian seret ke bawah dan cari versi Kernel. Tap 4 kali di bagian tersebut untuk membuka menu Developer Option atau Opsi Pengembang. Setelah menu Developer Options terbuka, cari fitur Background Process Limit atau Batasi Proses Latar Belakang. Menu ini biasanya terdapat di bagian bawah. Tap pada pilihan tersebut. Nanti akan muncul pop up yang menunjukkan pilihan jumlah aplikasi yang boleh berjalan di latar smartphone. Selain itu, Anda juga dapat menonaktifkan aplikasi yang ada di latar secara manual yaitu masuk ke menu settings kemudian pilih App dan pilih tab Running. Matikan aplikasi yang sudah tidak diperlukan.

  • Menginstal Aplikasi Game Booster

Game booster dapat membantu mengoptimalkan performa ponsel pintar saat bermain game, termasuk sebagai cara mengatasi Xiaomi lag saat main Mobile Legend. Saat ini sudah tersedia banyak pilihan aplikasi game booster yang cocok untuk bermain Mobile Legends maupun game online lainnya. Aplikasi game booster yang dapat digunakan antara lain adalah Game Booster 3, Systweak Android Cleaner, Cache Cleaner-DU Speed Booster, Swift Gamer, Dr. Booster – Boost Game Speed, dan masih banyak lagi. Anda dapat memilih salah satunya dan mengunduhnya dari Google Playstore.

Menginstal dan menjalankan aplikasi Game Booster dapat membuat kinerja smartphone lebih lancar ketika bermain game. Aplikasi tersebut akan membatasi proses latar dari sebuah smartphone. Jika spek ponsel Anda sudah cukup bagus misalnya sudah menggunakan RAM 3 GB, maka Anda tidak perlu repot – repot menggunakan game booster

  • Mengubah Kualitas Grafis ke Pilihan Rendah

Grafis Mobile Legends yang berkualitas memerlukan kinerja kartu grafis yang mumpuni. Oleh sebab itu, jika spek ponsel Anda tergolong rendah dengan RAM kurang dari 2 GB, GPU standar, dan kinerja prosesor juga standar, Anda dapat menurunkan kualitas grafis dari game Mobile Legends. Cara ini diketahui cukup efektif untuk membuat permainan lebih lancar karena game tidak akan terlalu berat.

Itulah beberapa cara mengatasi smartphone Xiaomi lag saat main mobile legends. Cara di atas cukup efektif untuk mengatasi xiaomi redmi 3s lag mobile legends dan masalah lag pada smartphone lainnya.

Cara Mengatasi Xiaomi Lag Saat Main Mobile Legends | admin | 4.5