Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Recycle Bin

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Recycle Bin-Dijaman yang serba modern ini, hampir semua orang memiliki sebuah data atau file. Data atau file tersebut biasanya di simpan pada smartphone dan PC komputer atau laptop, memang hal ini sangatlah mudah, karena sewaktu-waktu kita dapat membuka data atau file tersebut. Namun, kebanyakan orang lebih memilih untuk menyimpan data atau filenya di smartphone, karena rata-rata orang menggunakan smartphone dalam sehari-hari, dan juga ada beberapa orang yang tidak mempunyai PC komputer atau laptop. Selain itu menyimpan data atau file pada smartphone tidak terlalu repot untuk di akses dimanapun penggunanya berada. Tapi jika menyimpan data atau file pada smartphone memiliki kekurangan, yaitu jika smartphone tersebut hilang atau lupa menaruhnya, data atau file tersebut akan juga hilang, beda halnya dengan PC komputer yang tidak bisa dibwa kemana-mana sehingga data atau file anda akan terasa lebih aman. Selain itu juga data atau fie yang disimpan pada smartphone tidak bergitu banyak yang harus disimpan, karena smartpone memiliki kapasitas penyimpnanan internal yang sedikit, dan untuk menambah kapasitas penyimpanan, setiap pengguna harus membeli Micro SD atau kartu memori. Tetapi pada smartphone jaman sekarang ini sudah memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Nah, bicara soal data atau file tersebut, memang banyak macamnya. Namanya juga file, wajar jika banyak macam atau jenisnya. Mulai dari Foto, Musik, Dokumen, Video, dan lain sebagainya. tetapi yang paling banyak disimpan pada smartphone adalah foto. Tentu ini sangatah wajar, apalagi pengguna dari smartphone tersebut adalah cewek, maka tidak pernah lepas dengan yang namanya selfie atau foto lainnya. Berkas foto tak heran jika memakan banyak penyimpanan memori, karena setiap foto yang dihasilkan dari kamera pada smartphone jaman sekarang ini memiliki jepretan dengan ukuran foto atau file yang besar, tentu ini akan membuat penyimpanan memori pada smartphone pengguna akan mudah penuh.

cara mengembalikan foto yang terhapus di recycle bin

Nah, untuk mengatasi foto tersebut agar tidak dihapus jika memori penuh pada smartphone anda. Untuk itu bisa memindahkan foto atau berkas lainnya ke PC komputer atau laptop yang memiliki penyimpanan atau harddisk yang memiliki ukuran besar. Nah, dengan begitu, maka penyimpanan memori pada smartphone anda terasa akan lebih longgar. Jika data foto atau file lainnya yang sudah anda pindahkan ke PC komputer atau laptop, selanjutnya jangan sampai menghapus data tersebut. Nah, jika anda tidak sengaja menghapus data atau file atau foto tersebut, maka file foto atau file lainnya tersebut akan masuk ke Recycle Bin. Nah, untuk mengembalikan data atau file foto tersebut sangatlah mudah hanya saja pengguna me-restore data atau file foto tersebut, sehingga pengguna akan bisa mengembalikan data atau file foto tersebut ke windows explorer. Memang cara tersebut sangatlah gampang, namun apa jadinya jika data atau file foto tersebut terhapus pada Recycle Bin. Mengenai hal ini, tentu akan membuat setiap penggunanya akan semakin repot dan bahkan tidak bisa me-restore atau mengembalikan data atau file foto tersebut. Tentu ini akan membuat pusing, oleh karena itu, jangan memformat data ataun file pada Recycle Bin, karena data atau file tersebut dipastikan tidak bisa di restore atau di kembalikan. Mengingat data atau file foto itu sangatlah penting. Apalagi data seperti foto jaman dulu pada waktu liburan atau moment yang indah, tentu ini harus dijaga, agar file foto tersebut tidak terhapus. Biasanya juga file foto tersebut atau file lainnya terhapus karena pada PC komputer atau laptop anda adanya malware, hal tersebut membuat foto, video, musik, dan lain-lain akan terhapus dengan sendirinya. Dan jika masih ada pada menu Recycle Bin, tidak terlalu masalah karena bisa di restore. Nah, jika tidak masuk pada menu Recycle Bin tentu untuk me-restore file tersebut akan sulit untuk mengembalikan file tersebut.

Nah, apakah jika data atau file foto, video, musik, dokument, dan lain sebagainya, apakah masih bisa di restore atau di kembalikan file tersebut? Jika ada pada menu Recycle Bin, tentu akan lebih mudah. Nah jika tidak ada pada menu Recycle Bin tentu ini akan terasa lebih sulit. Nah, apakah ada caranya untuk merestore atau mengebalikan file seperti foto yang terhapus di Recycle Bin? Sebenarnya sih ada sebuah software yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan foto atau file lainnya yang terhapus di Recycle Bin, tetapi dengan software tersebut belum tentu berhasil 100%. Bagaimana caranya? Nah, Untuk anda yang ingin mengembalikan foto yang terhapus di Recycle Bin, bisa membaca artikel ini yaitu Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Recycle Bin. Sebenarnya ini bukan untuk merestore foto saja sih, tetapi juga berkas atau file lainnya. Untuk yang penasaran langsung saja silahkan di baca Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Recycle Bin. Silahkan disimak baik-baik.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Recycle Bin dengan menggunakan software Recuva

Untuk mengembalikan foto yang terhapus di Recycle Bin kita bisa menggunakan sebuah software yang bernama Recuva. Software ini dapat mengembalikan file foto atau file lainnya yang terhapus di Recycle Bin. Nah untuk yang bingung dengan caranya silahkan disimak caranya dibawah ini.

Langkah pertama untuk restore foto atau file lainnya, yaitu silahkan mendownload software Recuva. Untuk link downloadnya bisa mengunduhnya disini.Setelah itu silahkan instal software Recuva tersebut hingga selesai proses instalasinya.

Selanjutnya silahkan Run atau jalankan software Recuva tersebut dan silahkan pilih file recovery. Nah, pada saat pertama kali menjalankan software Recuva tersebut, maka akan ditampilkan file Wizard yang akan menanyakan jenis file yang hendak pengguna atau anda restore atau kembalikan. Nah, jika anda atau pengguna lupa dengan nama file tersebut, maka pengguna bisa klik “All Files”.

Berikutnya yang ketiga yaitu silahkan pilih opsi dari Recycle Bin. Setelah itu akan ada tampilan Wizard baru yang kembali menanyakan dimana file atau data tersebut berada. Silahkan pengguna atau anda pilih opsi menu “Dalam Recyle Bin”

Dan langkah yang ke empat yaitu silahkan anda atau pengguna lakukan pemindaian atau scan, dengan memilih opsi menu “aktifkan deep scan”. Setelah scan atau pemindaian selesai, anda atau pengguna bisa memilih file yang hendak mau di restore atau di kembalikan. Silahkan pilih filenya dan klik “Recover”. Setelah itu silahkan pilih lokasi drive yang berbeda.

Nah, itulah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Recycle Bin dengan bantuan software Recuva. Cara diatas bisa anda atau pengguna gunakan jika file foto atau lainnya tidak sengaja anda hapus di Recycle Bin atau anda tidak sengaja memformat data file yang ada di Recycle Bin. Untuk urusan work atau tidaknya, silahkan di coba sendiri. Karena ada beberapa file yang tidak bisa di restore atau di kembalikan. Oleh karena itu, silahkan anda jaga file foto atau file lainnya dan jangan sampai terhapus. Semoga bermanfaat.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Recycle Bin | admin | 4.5