Cara Mengetahui Nomor Yang Sering Dihubungi Whatsapp

Cara Mengetahui Nomor Yang Sering Dihubungi Whatsapp-Siapa diantara Anda yang belum pernah menggunakan Whatsapp! Aplikasi Whatsapp sendiri adalah salah satu aplikasi instant messaging yang paling banyak digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Saat ini, aplikasi tersebut menawarkan berbagai macam fasilitas berupa fitur menarik untuk para penggunanya. Namun masih banyak para pengguna Whatsapp yang belum mengerti benar berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Untuk Anda seorang istri atau pasangan, yang ingin mengetahui nomor siapa saja yang paling sering dihubungi di Whatsapp, maka ini akan menjadi ulasan yang paling tepat. Adapun cara mengetahui nomor yang sering dihubungi di Whatsapp sangat mudah, ada 2 cara yang dapat Anda lakukan, yaitu :

cara mengetahui nomor yang sering dihubungi wa

Cara Mengetahui Nomor yang Sering di Hubungi WA Dengan Menu Email Chat

Cara mengetahui nomor yang sering dihubungi di Whatsapp yang pertama adalah menggunakan menu email chat, caranya :

Buka aplikasi Whatsapp, lalu pada halaman utama, klik ikon 3 titik ke bawah yang ada di pojok kanan atas.  Fitur ini, berfungsi untuk membuka opsi lain dari aplikasi tersebut. Setelah terbuka, berikutnya klik menu setting, yang berada di posisi paling bawah halaman.

Selanjutnya, pada menu setting, Anda hanya perlu memilih menu chats, yang berada di posisi kedua halaman. Pada halaman menu chat, Anda akan mengklik menu chat history, yang berada di posisi paling bawah halaman.

Setelah chat history di klik, berikutnya, Anda akan masuk ke halaman lainnya. Pada halaman ini, klik kembali menu email chat. Setelah menu tersebut di klik, Anda akan melihat daftar kontak dan grup yang paling sering dihubungi di Whatsapp. Anda dapat melihatnya di frequently contacted.

Mengetahui Kontak yang Sering di Hubungi Menggunakan Data and Storage Usage

Adapun cara mengetahui nomor yang sering dihubungi di Whatsapp yang kedua adalah menggunakan data and storage usage. Fitur yang satu ini, akan memperlihatkan Anda, tentang panggilan telfon di Whatsapp yang paling sering dilakukan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengakses data dan storage usage, caranya :

1. Pada langkah pertama ini, tidak jauh berbeda, dengan langkah sebelumnya. Mulai dari membuka aplikasi Whatsapp. Lalu pada halaman utama, klik ikon 3 titik ke bawah yang ada di pojok kanan atas.  Kemudian klik menu setting, yang berada di posisi paling bawah halaman.

2. Pada halaman menu setting, kali ini Anda akan mengklik menu data and storage usage yang berada di bagian ke-4 dari urutan paling atas. Pada menu data dan storage usage, Anda akan kembali mengklik menu storage usage.

3. Proses yang satu ini, membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, dalam menganalisa penggunaan memori internal. Setelah selesai, Anda dapat melihat besaran data yang dibutuhkan pada masing-masing chating grup atau juga kontak whatsapp yang dilakukan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui isi chating atau isi whatsapp pasangan, tanpa diketahui langsung, kini ada 1 cara lain yang dapat dilakukan, yaitu dengan mengunduh aplikasi Cloneapp Messenger. Dengan mengunduh aplikasi tersebut, berbagai percakapan, dan hal lainnya, dapat terdeteksi atau terbaca dengan mudah.

Cara Hapus Nomor yang Sering dihubungi di Whatsapp

Saat ini, aplikasi Whatsapp memiliki fitur baru yang disebut story Whatsapp, fitur yang satu ini, dapat digunakan untuk menyebarkan informasi penting dalam berbagai macam bentuk, bahkan dapat pula memberikan link. Apabila pengguna belum mensetting ulang fitur tersebut,  maka isi story dapat dilihat di semua kontak. Tapi jika Anda, menginginkan privasi atas story yang dibuat, dan tidak ingin pengguna lain mengintip isi story tersebut, maka Anda dapat menyembunyikannya, caranya :

  • Buka aplikasi whatsapp, lalu klik tombol 3 titik yang ada di pojok kanan atas, yang ada dihalaman pertama.
  • Berikutnya tekan menu status privacy atau juga privasi status.
  • Apabila Anda hanya ingin menyembunyikan story Whatsapp dari seseorang, pilih my contacts exept, kemudian pilih kontak yang dimaksud.
  • Apabila Anda ingin memilih hanya beberapa orang atau orang tertentu yang dapat melihat isi story whatsapp. Anda hanya perlu memilih only share with, kemudian pilih no kontak yang diinginkan.

Lalu bagaimana jika Anda ingin menghapus no kontak yang sering dihubungi. Tentu saja cara hapus nomor yang sering dihubungi, ini juga sangat mudah. Terutama ketika Anda ingin menghapus no kontak tersebut via Whatsapp. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus no kontak tersebut, antara lain :

1. Menggunakan view contact

Adapun cara hapus nomor yang sering dihubungi yang pertama adalah menggunakan fitur view contact, yang perlu Anda lakukan, adalah :

  • Buka aplikasi Whatsapp, kemudian kunjungi tab chat, atau halaman pertama Whatsapp.
  • Berikutnya tekan tombol ikon chat baru. Yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  • Tekan menu view contact, lalu masukkan salah satu nama atau no telfon yang ada di bagian atas layar chat.
  • Ketika masuk ke halaman alamat, atau view in address book, kemudian tekan tombol menu, lalu tombol hapus.
  • Kemudian perbaharui daftar kontak Whatsapp, dengan cara membuka Whatsapp, lalu tekan tombol ikon, kemudian chat baru, tombol menu dan perbaharui. Dengan demikian, datar kontak sudah Anda perbaharui, dan no kontak yang tidak diinginkan, akan terhapus.

2. Menggunakan halaman chating

Lain lagi dengan cara hapus nomor yang sering dihubungi menggunakan halaman chating. Maka yang perlu Anda lakukan adalah :

  • Buka aplikasi Whatsapp, kemudian masuk ke halaman chating.
  • Apabila Anda sudah masuk ke halaman tersebut, berikutnya tekan tombol daftar kontak Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah.
  • Pada halaman tersebut, Anda dapat langsung mencari nama kontak yang ingin dihapus. Dapat mencari manual, dengan cara scroll ke bawah, atau menggunakan halaman pencari yang ada di bagian atas halaman.
  • Setelah menemukan nama yang ingin dihapus. Berikutnya, tekan nama tersebut, hingga membuat Anda masuk ke halaman chating nama yang ingin dihapus tersebut.
  • Pada halaman chating yang ingin dihapus, tekan tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas halaman. Berikutnya pilih fitur, lihat di buku alamat.
  • Berikutnya Anda akan langsung dihubungkan dengan buku ponsel, kemudian tekan menu hapus kontak.
  • Setelah proses tersebut, selesai, berikutnya kembali ke menu kontak awal, seperti menu chating.  Lalu tekan tombol membuat pesan baru yang ada di pojok kanan bawah. Kembali tekan tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu tekan menu perbaharui.

Dari sini, Anda perlu menunggu hingga proses pembaharuan selesai. Proses seperti ini, tidak memakan waktu lama. Setelah proses selesai, maka no kontak yang baru saja dihapus, akan benar-benar hilang dalam kontak Whatsapp.

Cara Mengetahui Nomor Yang Sering Dihubungi Whatsapp | admin | 4.5