Cara Menyalakan HP Yang Rusak Tombol Power

Cara Menyalakan HP Yang Rusak Tanpa Tombol Power-Bicara soal smartphone memang tidak ada habisnya. Smartphone sendiri memiliki peranan yang sangat penting untuk menyelesaikan pekerjaan setiap orang dengan cara cepat dan praktis. Smartphone sendiri adalah alat komunikasi yang tak asing lagi, karena selain fungsinya untuk berkomunikasi. Ternyata smartphone sendiri memiliki banyak fungsi lain yang bisa dimanfaatkan misalnya yaitu seperti mengakses sosial media, browsing, main game, foto dan video, dan lain sebagainya. memang smartphone sendiri memiliki peranan dan fungsi yang banyak. Oleh karena itu, setiap orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan smartphone ini, dan kemana-mana selalu membawa smartphone. Bicara soal smartphone ada beberapa kendala yang sering dialami oleh setiap penggunanya. Mulai dari baterai boros, hardware yang rusak, smartphone cepet panas, dan adanya bug-bug lainnya. Hal-hal tersebut tidak sedikit yang mengalami kejadian itu, memang masing-masing smartphone memliki kelebihan dan kekurangan.

Tetapi, yang akan saya bahas kali ini adalah sebuah masalah yang timbul pada smartphone. Bukan soal bug ataupun yang lainnya, tetapi mengenai hardware pada smartphone. Biasanya untuk smartphone jaman sekarang ini sudah sangat jarag yang mengalami kendala pada hardware smartphonennya. Contohnya saja seperti tombol power yang rusak, sehingga penggunanya tidak dapat menghidupkan ponsel atau smartphonenya. Oleh karena itu, hardware disini memiliki peran yang sangat penting. Nah, bagaimana jika hardware smartphone ini rusak? Apakah masih diperbaiki? Pada ponsel atau smartphone jaman sekarang ini sudah canggih-canggih sehingga sparepart dari smartphone harganya mahal. Oleh karena itu, pengguna harus bisa menjaga dan merawat smartphonennya supaya tidak gampang rusak.

cara menghidupkan hp rusak tanpa tombol power

Nah, ngomongin soal kerusakan pada hardware, terutama kerusakan pada tombol power pada smartphone. Ini mungkin agak ribet juga, soalnya jika tombol power on/off pada smartphone rusak. Hal ini akan menjadi masalah yang cukup ribet, pasalnya jika pengguna menyalakan smartphonennya, bingung dengan cara apa. Apakah ada caranya untuk mengatasi tombol power on/off rusak? Ada sih caranya, tetapi harus membongkar segel pada smartphone tersebut dan memperbaiki hardwarenya. Nah, apakah ada cara lain tanpa membuka segel smartphone? Untuk cara lain ada, tetapi tombol power masih tidak bisa digunakan, karena ini menggunakan pihak ketiga. Namun, ponsel atau smartphone tersebut masih bisa digunakan sehari-hari.

Bagaimana caranya? Nah, pada artikel kali ini saya akan share Cara Menyalakan HP yang Rusak Tombol Power. Sebenarnya ini adalah cara alternatif, namun bisa anda coba sendiri. Untuk yang penasaran dan ingin mencobanya langsung aja simak dibawah ini.
NB: Cara ini hanya bisa digunakan untuk smartphone berbasis Android.

Cara Menghidupkan HP Rusak Tombol Power

  1. Menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu Volume Unlock_Power_Button_Fix

Cara yang pertama dan simpel yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi untuk menyalakan smartphone tersebut. Untuk aplikasi Volume Unlock Power_Button_Fix. Bisa mendownloadnya di Google Play Store atau via APK di mesin pencarian Google. Nah, untuk caranya, jika pengguna sudah mendownload aplikasi Volume Unlock Power_Button_Fix, kemudian buka aplikasinya dan selanjutnya pengguna hanya saja memilih Volume Unlock dan selanjutnya langsung klik Activate. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkan fitur volume. Caranya yaitu dengan “Enable Volume to_Power”. Selain bisa digunakan pada auto on, dapat juga untuk digunakan dalam mengunci layar pada smartphone anda. Cara ini digunakan untuk mengganti tombol power dengan volume untuk menyalakan smartphone tersebut.

  1. Dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu Volume Unlock

Cara yang kedua ini sangatlah mudah, hampir sama dengan cara pertama. Namun, beda aplikasinya saja. Pada Poin kedua ini menggunakan aplikasi Volume Unlock. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Google Play Store. Setelah pengguna mengunduh dan mengintal aplikasi Volume Unlock, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut dan kemudian klik menu, dan dengan dilanjutkan dengan menekan tombol “Start On Boot”. Setelah itu, silahkan anda coba, apakah bisa menyalakan smartphone tersebut dengan tombol Volume? Silahkan dicoba sendiri ya.

Dari kedua cara diatas itu adalah cara yang paling simpel dan enak dipakai. Karena dengan kedua cara di atas yang menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu dengan menggunakan tombol volume untuk menyalakan smartphone tersebut. Kedua cara diatas ini cukup efisien dibandingkan dengan cara lain yang cukup ribet. Jika pengguna tidak menemukan kedua aplikasi di atas di Google Play Store, anda bisa mencarinya di mesin pencarian Google dengan mungunduh versi APK-nya. Nah, setelah pengguna membaca kedua cara diatas mungkin pengguna merasa bingung. Bagaimana cara menyalakan smartphonennya jika tombol power on/off nya rusak, kan belum mengunduh aplikasi tersebut? Nah, ini sebenarnya perlu dibahas juga sih. Untuk menyalakan smartphone yang rusak tombol powernya bisa mengecas smartphone tersebut, dan jangan sampai smartphone tersbut kehabisan baterai. Jika baterai pada smartphone tersebut habis, maka semakin ribet untuk menyalakan smarphone tersebut. Oleh karena itu, jangan sampai baterai smartphone tersebut habis, agar tidak makin ribet pada saat menyalakan smartphone tersebut.

Jika pengguna bingung untuk menyalakan smartphone tersebut, pengguna bisa menggunakan cara ini. Nah, bagi pengguna yang penasaran, silahkan cekidot.

  1. Dengan cara di charge atau di cas.

Cara ini adalah cara pertama yang harus pengguna lakukan, jika tidak dapat menyalakan smartphone tersebut. langkah pertama yaitu charge atau cas dulu smartphone tersebut. setelah itu akan ada notifikasi smartphone tersebut akan menyala dan mengindikasikan sedang di cas atau di charge. Nah, selanjutnya yaitu dengan menekan tombol volume down secara berulang kali hingga ketika di layar cas atau charge. Setelah itu akan ada tampilan layar baru yang bertuliskan seperti tulisan factory reset, reboot now, dan lainnya. Langkah selanjutnya yaitu silahkan pengguna restart smartphone anda dengan memilih pilihan “Reboot Now”, sehingga dengan otomatis smartphone pengguna akan mengalami restart dan kemudian menyala kembali.

  1. Lepas dan pasang baterai smartphone tersebut

Cara yang kedua ini mungkin bisa dicoba juga. Langkah pertama yaitu silahkan charge smartphone tersebut, setelah itu silahkan tunggu hingga ada pemberitahuan pengisian atau notifikasi charge. Langkah berikutnya yaitu cabut baterai smartphone tersebut kemudian langsung pasang kembali baterai smartphone tersebut secara cepat. Dengan cara itu, maka smartphone tersebut akan mengalami blank hitam dan secara otomatis akan reboot pada menu utamanya.

  1. Sambungkan smartphone tersebut ke PC

Cara yang ketiga ini mungkin bisa pengguna coba. Tetapi, pada cara yang ketiga ini belum tentu berhasil karena tidak selalu Work pada saat digunakan untuk semua jenis tipe smartphone. Namun, perlu dicoba juga. Ok, langsung saja, Cara yang ketiga ini yaiu dengan cara menyambungkan smartphone tersebut ke PC dengan menggunakan kabel USB terlebih dahulu. Jika pada smartphone tersebut memiliki daya baterai nol persen, silahkan charge atau cas dulu hingga ada isinya walaupun sedikit. Setelah baterai terisi dan bisa dinyalakan, maka secara otomatis smartphone tersebut akan menyala dengan sendirinya.

Nah, itulah Cara Menyalakan HP yang Rusak Tombol Power. Mungkin ada beberapa yang tidak berhasil, karena memang beda tipe dan jenis smartphonenya, tetapi harus dicoba juga untuk mengetahui Work atau tidaknya. Semoga bermanfaat.

Cara Menyalakan HP Yang Rusak Tombol Power | admin | 4.5