Cara Mudah Membuka Software Mac Yang Error Unidentified Developer

Teknologi saat ini sangat memungkinkan kita untuk bisa mengelola tugas apapun menggunakan berbagai aplikasi yang dikembangkan developer. Namun terkadang tidak semua aplikasi atau software tersebut bisa dijalankan setelah diinstal. Inilah mengapa kali ini kita akan membahas Cara Mudah Membuka Software Mac Yang Error Unidentified Developer. Software Mac sebenarnya bisa diinstal dengan mudah via App Store. Bahkan ia juga bisa diunduh dari situs web pihak ketiga. Namun perlu diingat bahwa tidak semua software Mac bisa dibuka atau dijalankan dengan baik.

Error yang terjadi ketika software Mac tidak bisa dibuka bisa karena berbagai faktor. Namun eror juga sering ditandai dengan adanya notifikasi can’t be opened because it is from unidentified developer. Notifikasi tersebut menyatakan bahwa software tidak bisa dibuka karena developer yang tidak dikenal. Ini kebanyakan muncul ketika pengguna mengunduh dan menginstal aplikasi atau software dari situs web pihak ketiga. Sehingga MacOS menganggapnya sebagai ancaman.

Cara Mudah Membuka Software Mac Yang Error Unidentified Developer

Sebenarnya memang baiknya tidak menginstal aplikasi selain dari App Store. Selain lebih mudah, ini juga meminimalisir kamu untuk menginstal aplikasi yang mengandung virus, malware atau bugs. Lalu bagaimana jika aplikasinya benar-benar kamu butuhkan? Adakah Cara Mudah Membuka Software Mac Yang Error Unidentified Developer? Yuk simak langkah-langkahnya berikut:

1. Kamu harus telah memiliki file software yang kamu inginkan tersebut. Perlu diingat bahwa biasanya MacOS memang memiliki ekstensi dalam format .pkg atau .dmg. Jadi, pastikan dulu kamu telah memilikinya dengan mengunduh filenya sebelum lanjut ke langkah berikutnya.

2. Selanjutnya kamu coba buka software tersebut untuk diinstal. Jika pesan yang muncul bertuliskan error can’t be opened because it is from an unidentified developer, maka kamu bisa lanjut ke langkah berikutnya.

3. Klik OK untuk membatalkan instalasi dan kamu akan kembali.

4. Setelah itu, tekan tombol Control di Keyboard PC kamu. Lalu klik software MacOS yang ingin kamu instal tadi.

5. Selanjutnya akan muncul beberapa opsi yang bisa kamu pilih nantinya. Konteks opsi yang muncul serupa dengan ketika kamu meng-klik kanan.

6. Buka file tersebut dengan meng-klik Open dan kamu pun akan melihat adanya opsi Open yang bisa kamu gunakan untuk membuka dan menginstal file MacOS tersebut.

7. Selanjutnya, kamu tinggal meng-klik Open. Selesai. Kamu hanya tinggal melakukan proses instalasi dan software tersebut akan bisa dijalankan di PC kamu.

Baca juga :

Beberapa hal yang perlu diingat bahwa MacOS Sierra juga versi MacOS terbaru pada dasarnya tidak memberikan izin untuk membuka software lain dengan developer yang tidak dikenal. Ini merupakan bentuk proteksi dari MacOS untuk melindungi PC dari worm, virus, malware, dll. Hal ini tentu saja harus diapresiasi sebagai bentuk perlindungan otomatis yang kadang tidak diperhatikan pengguna MacOS. Selain itu, baiknya memang tidak sering mendownload dna menginstal software-software yang tidak jelas karena bisa meningkatkan resiko terkena malware berbahaya.

Namun jika software yang dimaksud benar-benar sangat dibutuhkan, maka bisa saja diunduh dan diinstal, namun pastikan kamu melindungi PC dengan memasang anti virus, back up data, dan perlindungan lainnya. Dengan begitu, kamu bisa mengantisipasi jika ada error akibat instalasi software tersebut di PC kamu. Kamu juga bisa menggunakan Cara Mudah Membuka Software Mac Yang Error Unidentified Developer diatas jika software yang ingin kamu instal tidak bisa dibuka.

Pencarian Terkait :

cara membuka software yang diinstal
Cara Mudah Membuka Software Mac Yang Error Unidentified Developer | admin | 4.5