Kelebihan Dan Kekurangan Root Android HP Samsung

Kelebihan Dan Kekurangan Root Android HP Samsung – Root Android merupakan proses pemberian hak untuk akses penuh atu juga tidak terbatas terhadap pemakai supaya bisa mengakses sistem OS Android pada mode super user, sehingga user bisa melakukan Kustomisasi entah itu tuning performa OS, kemudian mengubah, malahan bisa juga menghapus apa saja yang terdapat pada perangkat Android itu sendiri. Untuk itu, bagi seorang pengembang aplikasi, root bisa dimanfaatkan untuk dapat mengembangkan berbagai operasi yang ada di Sistem Android. Tahukah anda jika melakukan proses rooting juga ada kelebihan dan kekuragnya? tentu, seperti yang akan kami bahas dikesempatan kali ini mengenai kekurangan dan kelebihan root android. Penasaran? simak informasinya dibawah ini.

Kelebihan Setelah Root Android

1. Menghapus Aplikasi Bawaan (Bloatware) yang Tidak Berguna

Salah satu kelebihan dari proses rooting android ialah menghapus aplikasi bawaan yang memang tidak penting. Aplikasi bawaan umumnya susah sekali untuk dihapus, maka dari itu untuk dapat menghapusnya adalah dengan melakukan rooting.

kelebihan dan kekurangan setelah root android

2. Membuat Baterai HP Android Lebih Awet

Untuk membuat baterai lebih hemat, anda bisa melakukan proses kalibrasi namun proses tersebut juga harus melakukan rooting sehingga bisa diartikan jika melakukan proses rooting sama saja bisa membuat baterai Hp android lebih hemat dan juga awet.

3. Kinerja Android Lebih Ringan dan Ngebut

Proses rooting juga dapat membuat performa kinerja Hp android anda lebih stabil dengan bantuan aplikasi greenfy. Untuk mengakses aplikasi greenfy ini memang memerlukan root, maka dari itu buat anda yang performa Hp androidnya lebih stabil gunakan aplikasi ini bila sudah diroot.

4. Memori Internal Jadi Jauh Lebih Lega

Bukan hanya RAM, ROM atau memori internal juga akan lebih luas jika anda melakukan proses root, hanya dengan bantuan aplikasi Link2sd. Dengan menggunakan aplikasi ini, performa Hp android anda juga menjadi lebih stabil dan lancar.

Baca juga : Penting!! Inilah Resiko Jika Proses Root Android GAGAL

Kekurangan Setelah Root Android

1. Garansi Hilang

Melakukan proses rooting akan membuat garansi Hp android anda hilang, maka dari itu sebelum melakukan proses rooting sebaiknya pertimbangkan lebih dulu. Jangan sampai anda melakukan rooting gagal dan tidak dapat di service karena garansi hilang.

2. Kerusakan Sistem, Error, Bootloop, Softbrick, dan HardBrick

Jika anda bersikukuh untuk melakukan proses rooting, maka anda juga harus tau akan efek sampingnya yakni eror, bootloop, softbrick dan hardbrick. Inilah efek samping yang membuat hp android anda rusak parah.

3. Keamanan HP Android Menurun dan Terancam Malware

Tahukah anda kalau melakukan proses rooting juga dapat membuat Hp android terancam virus? salah satunya malware yang sering kali mengobrak-abrik perangkat android. Maka dari itu perlunya pertimbangan saat sebelum rooting juga harus dilakukan.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Root Android HP Samsung. Dengan ulasan diatas, kita lebih bijak dalam menentukan apakah android kita harus dilakukan rooting atau tidak, hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Semoga bermanfaat.

Pencarian Terkait :

keuntungan root hp samsung, kelebihan dan kekurangan root hp samsung, apa untung root hp samsung, kekurangan dan kelebihan hp samsung wonder di root, Kekurangan n kelebihan root pada samsung, kelebihan dan kekurangan root hp s7 edge, Kelebihan dan kekurangan samsung s6 edge jika di root, kelebihan dan kekurangan samsung s7 di root, keuntungan dan kerugian rooting samsung j7 prime
Kelebihan Dan Kekurangan Root Android HP Samsung | wawan darmawan | 4.5